Archive for the ‘artikel’ Category

Bagi sebagian orang, bernyanyi adalah sebuah kegiatan untuk melampiaskan perasaan. Dengan bernyanyi, orang bisa mengungkapkan kegembiraan, mencairkan kegalauan, mengurangi kesedihan dan menyalurkan hobi. Bagi saya, bernyanyi itu bisa mengurangi stress, meningkatkan mood dan membuat hari lebih menyenangkan. Gak percaya? Coba deh kita simak cuplikan manfaat bernyanyi dari rangkuman beberapa artikel di bawah ini. Tanpa kita  [ Read More ]

Tanggal 16 Oktober 2015 yang lalu, para Pastor MSF beserta kerabatnya mengadakan Perayaan untuk mengenang 120 tahun pendirian Kongregasi Para Misionaris Keluarga Kudus (Congregatio Missionariorum a Sacra Familia) yg biasa disingkat MSF. Tarekat ini didirikan oleh Pater Berthier MSF pada tanggal 28 September 1895 di Grave, Belanda. Acara yang bertema “Bersatu Dalam Panggilan, Bersukacita dalam  [ Read More ]

Sobat, kemarin saya dapat postingan artikel dari seorang teman, gak tahu dia nemu dari mana. Biasalah, di group whatsapp kan sering banget dapet copas dari sumber yang gak jelas. Awalnya saya males ngebacanya, soalnya panjang banget. Tapi, ketika tanpa sengaja saya baca bagian akhirnya…. ternyata bagus lho! Sayang buat di delete!! Kalau kita mau merenungkannya,  [ Read More ]

Siang itu, Aula Betlehem terlihat semarak. Ratusan bangku terlihat sudah ditata rapi dan di atas panggung, nampak spanduk besar berwarna dominan biru dipasang dengan gagahnya. Sejak pukul 9 pagi, beberapa umat nampak mondar- mandir di sekitar Aula dengan wajah-wajah sumringah. Ada yang memakai seragam hitam putih, kebaya warna-warni, atasan hitam, baju batik, dll. Dari seantero  [ Read More ]

Kalian tentu pernah mendengar tentang gerakan Earth Hour yang biasa digelar dengan mematikan listrik selama 1 jam, bukan? Earth Hour (Jam Bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada setiap Sabtu terakhir di bulan Maret. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu listrik yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran  [ Read More ]

Tahukah kalian bahwa di Gereja Katolik ada hari yang dikhususkan untuk orang sakit yang biasa disebut sebagai Hari Orang Sakit Sedunia  (World Day of the Sick)? Hari tsb dibaktikan khusus sebagai “hari khusus untuk doa dan berbagi, untuk mempersembahkan penderitaan kita” . Hari Orang Sakit Sedunia ditetapkan Paus Yohanes Paulus II pada 13 Mei 1992, dan mulai  [ Read More ]

Malam itu gerimis belum mau berhenti ketika saya sedang bersiap melakukan rutinitas bermalam minggu di Sang Timur. Tapi mau gimana lagi, hari Sabtu malam memang sudah jadwalnya harus latihan koor jadi mau gak mau saya harus melawan rasa malas yang mengusik. Sampai di Sang Timur, tumben-tumbenan latihannya sudah dimulai padahal baru 10 menit lepas dari  [ Read More ]

Tadi pagi, seorang teman bercerita bahwa semalam dia didatangi almarhum Frans Terok, mantan anggota Cantate era sebelum tahun 2011. “Saat itu sepertinya saya sedang mengikuti Misa. Pada saat saya sedang khusuk dan bernyanyi, tiba- tiba Frans datang menghampiri saya & pak Paijo yang ada di sebelah saya. Dia memakai kaos oblong putih, tapi wajahnya lusuh  [ Read More ]

Kemarin, Gereja Katolik merayakan hari peringatan arwah semua orang beriman. Pada perayaan yang selalu jatuh di tanggal 2 November, biasanya kita diberi kesempatan secara khusus untuk mendoakan saudara-saudari, kenalan dan kerabat, serta memasukkannya sebagai intensi Misa pada hari tsb.  Di Gereja Katedral Jakarta, umat yang ingin mendoakan arwah saudara/i, kenalan & kerabatnya dipersilakan untuk memasang  [ Read More ]

Hari ini tgl 19 September, para biarawan/ misionaris Kongregasi MSF merayakan pesta pelindungnya yaitu Bunda Maria dari La Sallete. Kongregasi Para Misionaris Keluarga Kudus (Congregatio Missionariorum a Sacra Familia) yg biasa disingkat MSF didirikan oleh Pater Berthier MSF pada tanggal 28 September 1895 di Grave, Belanda. Pendirian kongregasi itu bermula dari keprihatinan Pater Berthier, MSF   [ Read More ]

Sponsors