MENYONGSONG BERKAT

Posted by Admin Cantate On January - 8 - 2016 Comments Off on MENYONGSONG BERKAT

Duaarrrrr!! Tiba-tiba kita sudah berada di tahun 2016. Gak terasa ya? Apa resolusimu tahun ini? Pasti macem-macem ya? Yang pasti, semua punya cita-cita, impian dan harapan buat yang terbaik untuk tahun 2016 ini.

Meski tahun lalu bintang Cantate rada suram karena jobs berkurang yang berarti pemasukan juga menurun, tapi jangan kawatir! Cantate masih eksis kok, masih kompak dan masih menggeliat dalam semangat pelayanan yang menggebu. Bukan semata-mata demi materi duniawi, namun kita melayani untuk kemuliaan Tuhan. Memang sih, dalam beberapa kali latihan & tugas Bhakti Liturgi kita tidak bisa full team. Mungkin karena ada yang sedang sibuk dengan kerjaannya, sibuk dengan keluarganya atau sibuk dengan kegiatan lain. Tidak menutup kemungkinan ada pula yang sedang jenuh. HA? Kok bisa ya? Ya bisalah! Namanya juga manusia!  Tapi gakpapa deh…. yang penting tahun ini kita akan lebih bersemangat dalam melayani dan menyongsong berkat Tuhan!

Nah, mau tahu kegiatan apa yang kita lakukan selama masa absen saya meng-update blog ini? Ayo kita lihat sekelumit perjalanan Cantate di semester akhir 2015.

Ini foto sesudah Bhakti Liturgi Misa manten bulan Agustus 2015. Gara-gara diundang makan di AulBeth, jadi gitu deh…. kesenengan!!

cantate-1508-01

Yang ini foto waktu mau Bhakti Liturgi manten juga, tapi bulan Oktober. Seragamnya masih pake merah, karena merah menandakan keceriaan dan kegembiraan.

cantate-151024-01

Ini lagi apa ya? ooohhhh…. ini pembagian ransum paska tugas manten. Tempatnya di samping belakang Gereja, dekat pintu masuk Taman Pieta.

cantate-151024-02

Wah, dapat tugas manten lagi ya?

Betul!! Kali ini pengantennya bukan sembarang penganten tapi mantennya adalah putrinya mb Anne. Sayang banget tidak bisa full team berhubung tgl 1 Nov itu beberapa anggota harus mengikuti Ziarek Wilayahnya ke luar kota. Btw: nyanyinya tetap bagus lho! Apalagi yg cewek dapat seragam baru dari keluarga manten. Aihhh, senengnya!!  Nampak manis dan cantik-cantik kan?

IMG-20151101

Terus yang ini … lagi-lagi tugas manten. Kalau gak salah tgl 8 November 2015. Terlihat mas Heri dan mb Rini waktu lagi pemanasan menjadi solist “Berbahagialah”.

cantate-151108-02

Kalau yang ini foto bareng mantennya. Jarang-jarang lho kita diajak foto. Jadi, begitu ada kesempatan, semua menyerbu ke depan altar.

cantate-151108-01

Lalu …. tanpa disengaja ketemu di tempat kondangan seorang teman. Lagi-lagi Cantaters berfoto bareng buat kenangan.

cantate-1512-04

Masih ada lagi : Ini pas latihan buat tugas akhir Desember 2015. Kalau gak salah, lagi berlatih Candlelight Carol-nya John Rutter.

cantate-1512-02

Ini habis Bhakti Liturgi Pesta Keluarga Kudus tgl 27 Desember 2015 pukul 10.30. Banyak yg pulkam… jadi hanya seginilah jumlah kita. Meski begitu : tetap semangaaattt!!

Saking semangatnya, kita ambil fotonya pindah-pindah lho. (urutannya dari tengah, bawah terus atas ya!) Yang pertama di Ruang Sang Timur ketika selesai latihan lagu baru “Mars Keluarga Kudus” permintaan Rm Tony MSF. Ceritanya gini : 2 jam sebelum Misa, Rm Tony nanyain lagu-lagu yang akan kita nyanyikan jam 10.30 nanti. Eeeee…. ternyata ada yang tidak sesuai dengan keinginan Romo sehingga mau gak mau kita diminta ganti lagu. Pasalnya kan hari itu hari Pesta Keluarga Kudus? Hymne yang telah kita siapkan diminta ganti dengan Mars. Jadi…. jam 9 pagi itu akhirnya kita tergopoh-gopoh berangkat buat berlatih dahulu lagu yang dimaksud. Untung lagunya gak susah.  Setelah Misa, kita ngejogrok di bawah pohon Natal setinggi 6 meter yang terbuat dari bekas bungkus makanan/minuman sachet. Meski dari barang bekas, pohon Natalnya baguuuussss lho! Terus pindah lagi ke depan gua. Belum puas, kita mejeng lagi di luar di area foto booth. Yang di tempat terakhir, personnya sudah tinggal separo… jadi mendingan gak saya tampilkan takut ada yang protes. Hahaa….haa….

cantate-1512-03

Itulah tadi sepintas kegiatan dan Bhakti Liturgi Cantaters di akhir 2015. Ada banyak sebenarnya yg belum saya share, tapi kesempatan belum memungkinkan. Jadi…. sekian dulu ya!

 

cantate-1512-01Selamat melayani! Mari kita songsong berkat Tuhan yang disediakan bagi kita di tahun 2016 ini.

SELAMAT TAHUN BARU 2016!! (fih)

 

 

Comments are closed.

Sponsors