BERMAZMURLAH BAGI ALLAH !!

Posted by Admin Cantate On September - 15 - 2014 Comments Off on BERMAZMURLAH BAGI ALLAH !!

Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional th.2014, Paroki Keluarga Kudus Rawamangun menyelenggarakan beberapa lomba seperti Lomba Kuis Kitab Suci, Lomba renungan Kitab Suci dan Lomba menyanyikan Mazmur. Minggu kemarin tepatnya tgl 14 September 2014, lomba Menyanyikan Mazmur sudah terlaksana dengan sukses yang digawangi oleh Panitia dari wilayah Joseph. Lomba ini dibagi dalam 3 kategori yaitu : anak2, kaum muda / remaja & dewasa/umum. Lomba tsb diikuti oleh sekitar 50 peserta dan dimulai pada pk.10.00 di Gereja.

Lomba dibuka oleh Rm Tony MSF dengan ditandai pemukulan gong didampingi mas Eko sebagai ketua panitia dan dipandu oleh mas Slamet. Dalam kata sambutannya, Rm Tony mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme para peserta yang didominasi oleh anak2. Beliau menyampaikan bahwa tugas seorang Pemazmur itu tidak berbeda dengan Lektor karena dengan menyanyikan mazmur sebaik-baiknya mereka juga sebenarnya telah mewartakan kabar gembira bagi umat yang mendengarnya. Beliau juga berharap agar para peserta lomba ini nantinya bisa menjadi pemazmur dalam setiap Bhakti Liturgi di Gereja.

20140914-lomba1

Juri pada lomba kali ini adalah Bpk Gregorius Lilik Pranoto, Bpk Andreas Asten dan Bpk. Albert Widiarto. MC atau pembaca  urutan peserta adalah mb’Yayuk & Bogi, sedangkan organist Annete & mb Penny.

Untuk kategori anak, lagu wajib dari Mazmur 27, lagu pilihan dari Maz.33, Mz.65, Maz.67, Maz.90, Maz.117 dan Maz.138. Sedangkan utk kategori remaja & umum lagu wajibnya Mamur 47, Lagu pilihan Maz.146, Maz.25, Maz.96, Maz.63 dan Maz.16. Setiap peserta menyanyikan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan dengan masing-masing 2 ayat.

20140914-lomba3

Kebanyakan peserta menyanyi dengan bagus, meskipun ada juga yang membuat lagunya sendiri alias tidak mengikuti notasi yang ada. Dalam ulasannya, dewan juri mengemukakan beberapa kekurangan peserta adalah menyanyi dengan terburu-buru, kurang penghayatan dan kurang berkomunikasi dengan umat. Tapi, secara keseluruhan lomba berjalan dengan lancar dan semua peserta sudah menampilkan yang terbaik sampai2 para juri kesulitan dalam menentukan pemenang lomba.

20140914-lomba2

Sebelum Lomba  ditutup pada jam 16.00, mas Slamet membacakan keputusan Dewan Juri mengenai pengumuman para pemenang. Setiap kategori terdiri dari Juara 1-3 dan harapan 1-3. Yang paling senang adalah peserta kategori remaja karena semua peserta mendapat juara mengingat jumlah peseta hanya ada 6. Dari Cantate Choir, ada 2 peserta yang tampil pada kategori umum yaitu Ardo & mb Anne. Ardo berhasil mendapatkan juara 3 sedangkan mb Anne juara harapan 2. Dari Cantate Junior, putri mas Heri bernama Nanda berhasil meraih juara 3 kategori anak2, sedangkan Dimas putra mas Kelik juara 2 kategori remaja.

20140914-juara mazmur

Selamat kepada pada juara, semoga makin bersemangat dalam melayani Tuhan. Teruslah bermazmur bagi Allah dengan segenap hatimu !! (fih)

 

Comments are closed.

Sponsors